image


MERIAH, LEBIH DARI 1000 PENGUNJUNG MAMPIR KE BOOTH HK DI IBD EXPO 2018

SURABAYA – PT Hutama Karya (Persero) tahun ini kembali turut ambil bagian dalam kegiatan Indonesia Business & Development (IBD) Expo 2018. Digelar di Convention Hall, Grand City Surabaya pada tanggal 3 - 6 Oktober 2018, HK ikut pemerkan dan edukasi pengunjung akan serangkaian produk unggulan yang dikerjakan seperti Jalan Tol Trans Sumatera, Jalan Tol Outer Ring Road (JORR) Seksi-S, Hi-Rise Building, EPC, Jembatan, dan hasil karya lainnya. Berbeda dengan tahun sebelumnya, disamping memperkenalkan profil Hutama Karya, dalam IBD Expo tahun 2018 ini HK juga menghadirkan beragam aktivasi menarik seperti teknologi Virtual Motion Simulator, Magic Mirror Photo spot, hingga program HK Happy Hour untuk membangun interaksi langsung dengan pengunjung. Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), M. Fauzan menyatakan bahwa melalui IBD Expo ini, HK benar-benar ingin menonjolkan eksistensinya sebagai Pengembang Infrastruktur Tekemuka di Indonesia.

“Saat ini HK kan sedang mendapatkan penugasan pemerintah untuk membangun Tol Trans Sumatera sepanjang 2700km yang terbentang dari Aceh hingga Bakauheni, Lampung. Nah, IBD Expo ini adalah momen yang tepat untuk mengenalkan dan memamerkan kepada masayarakat tentang Hutama Karya sebagai salah satu BUMN Infrastruktur terkemuka melalui berbagai proyek besar yang pernah dan sedang dikerjakan. Sehingga tahun ini kami lebih banyak menampilkan video ruas-ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang sedang on going dikerjakan oleh HK. Tak ketinggalan, jalan tol yang sudah dioperasikan oleh HK seperti tol JORR-S dan tol Akses Tanjung Priok juga ditonjolkan melalui beberapa poster di booth kami,” ujar Fauzan disela-sela kunjungannya ke booth PT Hutama Karya (Persero). Tak hanya memamerkan produk unggulan saja, menariknya HK juga menghadirkan sarana hiburan kekinian agar pengunjung tidak merasa bosan melalui permainan balap mobil dengan teknologi Virtual Motion Simulator. “Kalau tahun lalu kami gunakan virtual reality, tahun ini kami sediakan simulator untuk balap mobil yang dapat dicoba langsung oleh para pengunjung serta dikompetisikan di hari terakhir pameran. Selain itu, kami hadirkan pula mirror photo spot agar pengunjung dapat mengabadikan momen seru saat berkunjung ke booth HK,” pungkas Fauzan menambahkan.

IBD Expo merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai sarana untuk memperkenalkan serta menampilkan produk unggulan, kinerja, hingga kontribusi BUMN di berbagai sektor dalam menopang perekonomian nasional. Mengangkat tema “BUMN Tak Henti Membangun Negeri”, IBD Expo 2018 dimeriahkan oleh Pameran Produk BUMN, CEO Talks, Penandatangan MoU Kerjasama Sinergi BUMN, hingga BUMN Career Opportunity. Acara ini dibuka dibuka secara resmi pada rabu (3/10) oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution. Dalam pembukaan pameran tahunan BUMN ini, turut hadir Direktur Utama HK, Bintang Perbowo, Direktur Human Capital dan Pengembangan HK, Putut Ariwibowo, dan Sekretaris Perusahaan HK, Muhammad Fauzan. “Tahun ini antusias pengunjung IBD Expo terhadap Hutama Karya cukup besar. Tercatat hingga hari terakhir pameran sudah ada 1050 orang yang mengunjungi booth HK mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja, hingga pejabat,” terang Fauzan. Mia, salah satu pengunjung booth HK yang merupakan seorang guru mengungkapkan bahwa booth HK merupakan salah satu yang paling menarik. “ Booth HK sangat atraktif ya. Saya jadi tau banyak proyek keren yang besar-besar dan membawa manfaat yang dikerjakan oleh HK seperti Jembatan Suramadu itu yang membuat kita lebih mudah untuk nyeberang ke Madura. Selain itu juga simulator balap mobilnya keren banget, sampai saya harus mengantri karena selalu dipenuhi oleh pengunjung,” terang Mia. IBD Expo 2018 resmi ditutup oleh Menteri BUMN, Rini M. Soemarno pada sabtu (6/10) siang.



Posted in berita-perusahaan on Oct 06, 2018