image


DISAKSIKAN MENTERI BUMN, HK TANDATANGANI MOU SINERGI BUMN

PT Hutama Karya (Persero) mengadakan kerja sama dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk., PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. dan PT Hotel Indonsia Natour (Persero). Hal tersebut dituangkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) pada hari ini (17/05) di Kantor Kementerian BUMN oleh para Direktur Utama yang disaksikan langsung oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno.
Kerjasama antara Hutama Karya, Semen Indonesia, dan Semen Baturaja terkait penyediaan produk semen dan turunannya, termasuk mengenai sinergi pengelolaan proyek. Direktur Utama Hutama Karya, Bintang Perbowo, menyampaikan bahwa HK akan bersinergi dengan Semen Indonesia dan Semen Baturaja dalam penyediaan produk semen untuk mendukung kegiatan usaha HK. "Sinergi ini dilaksanakan dengan memperhatikan competitiveness value milik Semen Indonesia dan Semen Baturaja terhadap industri semen secara nasional,” ungkap Bintang. Di samping itu, Bintang menuturkan bahwa pihaknya akan memanfaatkan jasa lain dari Semen Indonesia dan Semen Baturaja. “Semen Indonesia dan Semen Baturaja juga memiliki usaha jasa logistik, fabrikasi, dan layanan sistem informatika,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Hutama Karya juga menandatangani Nota Kesepahaman dengan Hotel Indonesia Natour (HIN) bersama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. mengenai revitalisasi Kawasan Hotel Grand Inna Bali. Lingkup Nota Kesepahaman tersebut meliputi kerja sama pembangunan dan investasi melalui pendirian kerja sama usaha/Joint Venture (JV), penyusunan perjanjian Bangun Guna Serah/Build Operate Transfer (BOT), dan persiapan peletakkan batu pertama (ground-breaking).

Prosesi penandatanganan tersebut merupakan salah satu agenda dalam acara Penandatangan Perjanjian Kerjasama dan Nota Kesepahaman Sinergi antar BUMN. Dalam sambutannya, Menteri BUMN, Rini Soemarno menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi bukti sinergi BUMN yang kian erat. “Melalui sinergi, setiap BUMN didorong untuk semakin terbuka untuk meningkatkan efisiensi dalam rangka optimalisasi pengunaan modal negara yang disertakan kepada BUMN,” kata Rini. Hal ini, lanjut Rini, merupakan manifestasi nyata dari sinergi dan persaudaraan antar BUMN yang terangkum dalam semangat “One Nation, One Vision, One Family for Excellence”.


Posted in berita-perusahaan on May 17, 2018