image


HK AJAK PESERTA SMN SUMUT 2018 “TUR” KELILING PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG HK OFFICE

Jakarta – PT Hutama Karya (Persero) menyambut kedatangan para peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Provinsi Sumatera Utara di Lokasi Proyek Pembangunan Gedung HK Office pada hari ini (4/8). Sebanyak 33 Peserta SMN yang didalamnya termasuk 2 siswa difabel (berkebutuhan khusus) dan 4 Guru Pendamping diajak berkeliling oleh Kepala Proyek HK Office, Nyoman Endi untuk melihat bagaimana proses pembangunan Kantor Baru HK tersebut.

Manajer Senior PKBL & CSR PT Hutama Karya (Persero), Izzan Zubair mengatakan bahwa Kunjungan peserta SMN asal Sumatera Utara di Proyek Pembangunan Gedung HK Office merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh para siswa selama berada di Ibukota. Sebelumnya, para peserta SMN 2018 asal Sumut ini telah berlayar dari Pelabuhan Belawan, Medan menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta dengan menggunakan kapal KM Kelud milik PT Pelni (Persero). “Jadi Sebelum melanjutkan perjalanan ke Manokwari, Papua Barat, para siswa ini singgah terlebih dahulu di Jakarta dan kami ajak untuk mengunjungi beberapa lokasi usaha milik perusahaan BUMN seperti berkunjung ke Kantor Pos Indonesia, melihat armada kapal milik PT Djakarta Lloyd (Persero) di Pelabuhan Tanjung Priok, mengunjungi Proyek Pembangunan Arena Jetski untuk Asian Games 2018 yang dikerjakan oleh PT Nindya Karya (Persero), berkeliling di Proyek Pembangunan Kantor Baru PT Hutama Karya (Persero), dan berkunjung ke Kantor Kementerian BUMN,” ujar Izzan.

Seperti diketahui, Program Siswa Mengenal Nusantara merupakan program yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN dan difasilitasi oleh seluruh BUMN di Indonesia sebagai wujud nyata BUMN Hadir Untuk Negeri. Tahun ini, Kegiatan Siswa Mengenal Nusantara menargetkan para siswa agar lebih mengenal berbagai Perusahaan BUMN dan usaha yang dijalankan masing-masing perusahaan. “Jadi dengan adanya kegiatan SMN 2018 ini, kami berharap dapat menarik minat untuk dapat membangun negara ini melalui BUMN. Karena tugas kami dari BUMN dan juga teman-teman di Kementerian BUMN untuk menginformasikan keberadaan BUMN dan kiprah BUMN bagi bangsa selama ini,” pungkas Izzan menambahkan.




Posted in CSR, berita-perusahaan on Aug 04, 2018