image


HUTAMA KARYA AKAN KIRIM SISWA SUMUT KE PAPUA BARAT MELALUI PROGRAM SMN 2018

Medan - Kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari program “BUMN Hadir Untuk Negeri” (BHUN) kembali diselenggarakan. Tahun ini, PT Hutama Karya (Persero) ditunjuk oleh Kementerian BUMN untuk menjadi koordinator kegiatan SMN di Provinsi Sumatera Utara bersama dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero), PT Pos Indonesia (Persero), PT. Nindya Karya (Persero), PT. Kawasan Industri Medan (Persero) dan PT. Djakarta Lloyd (Persero).

Bertempat di Hotel Grand Antares - Medan, pada hari ini (28/07) kegiatan seleksi Pertukaran Siswa Mengenal Nusantara 2018 Provinsi Sumatera Utara secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, DR.Drs.Arsyad,MM. Manajer Senior PKBL & CSR PT HK, M. Izzan Zubair menjelaskan bahwa pada SMN 2018 ini, HK bersama kelima BUMN lainnya akan mengirimkan peserta SMN Sumut terpilih ke Provinsi Papua Barat dan akan menerima kedatangan peserta SMN Papua Barat di Medan. “Jadi, siswa/i SMA/SMK/SLB dari seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara yang terpilih dikumpulkan di Medan dan akan kami seleksi kembali sehingga pada akhirnya nanti terpilih 33 siswa/i terbaik yang akan diberangkatkan ke Papua Barat, dimana 2 diantaranya adalah adalah siswa berkebutuhan khusus,” ujar Izzan di sela-sela pembukaan seleksi SMN Sumut 2018. Proses seleksi SMN Provinsi Sumatera Utara ini akan berlangsung selama kurang lebih 3 hari yaitu pada tanggal 28 sd 30 Juli 2018. “Kami menggunakan sistem gugur pada seleksi SMN ini. Akan 3 babak seleksi yang harus dihadapi oleh para siswa yaitu babak penyisihan dan semi final pada 29 Juli 2018, dan babak final pada 30 Juli 2018,” pungkas Izzan menjelaskan.

Seperti diketahui SMN adalah kegiatan pertukaran pelajar dari 34 Provinsi di Indonesia yang merupakan program rutin Kementerian BUMN dan difasilitasi oleh seluruh BUMN di Indonesia. Kegiatan SMN sendiri bertujuan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa SMA/SMK/SLB sekaligus memperkenalkan kepada mereka akan keragaman kekayaan nusantara dan potensi daerah di Indonesia melalui interaksi langsung siswa dengan komponen Pemerintahan/BUMN dan masyarakat di provinsi yang dikunjungi. Juga mengenalkan BUMN dengan kegiatannya dalam membangun negeri kita ini. “Harapan kami, peserta SMN Sumut yang terpilih nanti dapat mengembangkan wawasan dan kemampuannya untuk belajar budaya, bahasa, dan adat di Papua Barat sana,” terang Izzan.




Posted in CSR, berita-perusahaan on Jul 28, 2018