image


RATUSAN MASYARAKAT MEDAN SEMARAKKAN PESTA RAKYAT 73 BUMN HADIR UNTUK NEGERI

Medan – 6 Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali melanjutkan rangkaian Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) Provinsi Sumatera Utara. Bertempat di Depo KIM 2, Medan, PT Hutama Karya (Persero) bekolaborasi dengan PT PELNI (Persero), PT Pos Indonesia (Persero), PT Nindya Karya (Persero), PT Kawasan Industri Medan (Persero), dan PT Djakarta Lloyd (Persero) menggelar “Pesta Rakyat” bagi warga Medan dan Sekitarnya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke -73 pada hari ini (18/8).

Manajer Senior PKBL & CSR PT Hutama Karya, Izzan Zubair, yang juga merupakan perwakilan PIC BHUN Sumut 2018 menyatakan bahwa Pesta Rakyat 73 merupakan puncak kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di Provinsi Sumatera Utara yang dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan perlombaan. “Jadi Pesta Rakyat ini diawali dengan kegiatan “Fun Walk” bersama dengan ibu Asdep dan beberapa tamu VIP lainnya. Setelah itu acara akan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan menarik. Ada lomba tarik tambang, lomba balap karung, lomba balap bakiak, hingga lomba panjat pinang untuk orang dewasa dan lomba balap kelereng hingga lomba makan kerupuk untuk anak-anak,” papar Izzan.

Turut hadir memeriahkan “Pesta Rakyat” ini Asisten Deputi Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan II Kementerian BUMN, RR Dewi Ariani, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, Kepala Wilayah I HK, Jalu Sangaji, Direktur Utama KIM, Trisilo Ari Setyawan, VP PKBL Pos Indonesia, Suharto, GM Wilayah I Medan NK, Okven Ronaldo, Humas PELNI, Ayu Rahajeng, dan Humas Djakarta Lloyd, Dewi. Selain menggelar Fun Walk dan berbagai perlombaan, “Pesta Rakyat” ini juga disemarakkan dengan Pasar Murah yang merupakan Usaha Binaan Program PKBL masing-masing BUMN dan disertai dengan pengundian doorprize yang berisi berbagai hadiah menarik. “Selain memberikan hiburan kepada warga Medan dan teman-teman BUMN, kami juga ingin menampilkan produk unggulan yang merupakan hasil binaan program PKBL masing-masing BUMN derngan menyediakan stand-stand yang berisi makanan/minuman dari produk PKBL tersebut untuk diperkenalkan kepada warga dan para pejabat yang hadir,” pungkas Izzan menambahkan.

Seperti diketahui, Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) merupakan program rutin Kementerian BUMN yang wajib dilaksanakan oleh seluruh BUMN di Indonesia sebagai wujud nyata kontribusi BUMN bagi masyarakat. BHUN terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan seperti Siswa Mengenal Nusantara (SMN), BUMN Hadir di Kampus, HUT Bersama BUMN, hingga Penyelenggaraan peringataan Hari Kemerdekaan Indonesia. Tahun ini, HK bersama 5 BUMN diatas mendapatkan penugasan dari Kementerian BUMN untuk bertanggung jawab menyelenggarakan Program BHUN di Provinsi Sumatera Utara. “Pesta Rakyat ini adalah kegiatan puncak dari Prgram BHUN yang sudah kita lakukan di Sumut. Sebelumnya kita telah suskses menyelenggarakan kegiatan SMN dan menerbangkan para siswa ke Papua Barat serta menerima siswa Papua Barat di Medan. Pun kemarin kita juga telah melakukan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaa Indonesia ke 73 di tempat yang sama,” terang Izzan. Pesta Rakyat 73 BUMN Hadir Untuk Negeri di Medan ditutup dengan kemeriahan ratusan warga Medan dengan menari dan bernyanyi lagu Anak Medan secara bersama-sama.




Posted in CSR, berita-perusahaan on Aug 18, 2018